Minggu, 20 Juni 2010

Dunia Dilanda Demam!

Dunia sedang demam tingkat tinggi. Kalau penyakit mungkin bisa sebanding dengan 40derajat kali yaa. Betapa tidak, seluruh dunia mengalaminya! tapii, maaf saya tidak termasuk dalam daftar orang demam tersebut hehe. Tidak begitu suka, kecuali para pemainnya yang ganteng-ganteng :)

Piala dunia sepak bola merupakan ajang yang sangat ditunggu2 oleh seluruh dunia. Satu perhelatan hajat yang sangat besar, dimana bintang-bintang dunia turun dan saling bertanding mempertaruhkan segala keahliannya demi membela nama negaranya, padahal setiap harinya mereka adalah 1club yaa, tapi pada pertandingan piala dunia ini mereka menjadi "musuh".
dan tahun ini, piala dunia diselenggarakan di Afrika Selatan.



Pertanyaan yang ada didalam benak saya. Kenapa ya, pertandingan sepak bola bisa menjadi sesuatu yang sangat besar dan sangat ditunggu orang banyak bahkan sedunia? Saya sedikit mengerti dengan permainannya karena kadang2 karena terpaksa ikut nonton juga, ya mau gimana lagi, la wong tv-nya mantengin bola ajah.
Bahkan bagi banyak orang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang sangat besar untuk pergi ke negara dimana pertandingan tersebut berlangsung, buat saya? mendingan ditabung aja buat anak saya sekolah nanti.

Sedangkan untuk didalam negeri sendiri juga tidak kalah ramenya, hampir mungkin setiap cafe-cafe menggunakan tema piala dunia untuk acara2nya seperti nonton bola bareng, dekorasi disulap menjadi seperti ada dilapangan sepak bola itu sendiri. Terus bagaimana dengan orang2 yang hanya bisa menikmatinya dari rumah, wahhh engga kalah "demamnya" semua pada rela begadang sampai pagi duduk didepan tv menyaksikan para jagoannya bertanding. Dampaknya? ya ngantuklah saat kerjaa.... :(
Atau malah bolos? hhhmmm.... benar-benar demam yang aneh dan engga ada obatnya, dan memang tidak mau diobati hehehe

Setiap hari, obrolan engga jauh-jauh dari tema sepak bola, eh semalam, Argentina menang 4-1 ya lawan korea... iya, si *** (nngga tau namanya xixi) yg ganteng itu yang masukin bolanya, bagus banget yaa, oh iya yang bagus tuh saat begini saat begitu, adooooooohhhhhh......

Lagu pun, bisa berulang-ulang menyanyikan "tsamina tsamina... ", dan anak perempuan saya pun yang umur 3.5 menyukai lagunya. wuiihh calon penggila juga nak!, bagaimana dengan ibu saya yang maaf "sudah berumur"? rebutan tv dengan anak saya karena ingin nonton bola... eh ternyata beliau pinter juga ngomentarin cara permainan para pemain bola, hahahahahaha, what a game!

Duluuuu sekali, pernah suka sama pemain bola. hihi catat "pemain bola" bukan olahraganya, waktu jamannya David Becham jadi bintang, saya suka dia karena gantengnya aja sih, sampai rela2 bikin klipingnya, hampir setiap saya melihat artikel dia dikoran, majalah, tabloid, pasti saya gunting terus disimpan dan di kliping, bahkan teman saya, membelikan foto aslinya buat saya... hehehe jadi lucu kalo inget jaman dulu itu.

Dan pernah juga diajak teman, sekali kalinya datang langsung di lapangan siliwangi nonton club Persib Bandung bertanding. tapi kapok! kok? gimana engga kapok, para penontonnya bikin aku ngeriii.. menang ribut, kalah lebih kacau lagi. hiiih serem deh pokoknya.

But on top of this! ayo teriak goooooooooooooooooolllllllll
Yuk, bikin sepak bola Indonesia maju, fairplay, bersih dari anarkis para penonton, dan bisa berlaga di Piala dunia. BRAVO! jangan bikin orang takut buat nonton lagi yaa..

3 komentar: